Skip navigation

hackerAnda pengguna Mozilla Firefox? Berhati-hatilah saat memilih plugin tambahan untuk browser mutakhir ini karena tidak semua aman digunakan. Ya, belum lama ini, pada plugin Mozzila dikabarkan memiliki celah keamanan dan di antaranya bahkan memungkinkan terjadinya pencurian password

Plugin-plugin berbahaya itu dikenal dengan nama Mozilla Sniffer dan COolpreview. Pernah menginstal plugin ini? Tak heran jika kamu pernah menginstalnya, karena plugin ini memang telah di-download oleh banyak user, sebelum akhirnya terdeteksi sebagai plugin berbahaya.

Pada plugin Mozilla Sniffer terdapat kode yang men-capture data login yang di-submit ke berbagai situs dan mengirim data tersebut ke sebuah remote location. Sedangkan plugin Coolpreview memiliki preview function remote JavaScript kode yang memungkinkan attacking script mengendalikan host computer.

Melihat bahaya ini, Mozilla segera melakukan blocking terhadap plugin ini sehingga tidak dapat di-download ataupun digunakan. Sebuah pesan peringatan untuk men-unistall plugin tersebut akan ditampilkan pada tiap user yang telah mengistal plugin tersebut.

Saran saya, segera unistall dan segera lakukan penggantian password sesegera mungkin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: