Skip navigation

Dari dulu kala saya memimpikan untuk bisa mendapatkan koneksi internet gratis akhirnya kesampaian juga , berkat AXIS si GSM yang baik itu yang memberikan layanan ekstra gratis 100 MB paket data per bulan, saya bisa berselancar di dunia maya dengan hati tenang dan senang, kenapa? ya karena ngga mikirin berapa bandwidth yang sudah dipake seperti ketika pake IM3 yang selalu ngececk bandwidth, hehehe takut kebablasan. Tetapi mungkin kegirangan saya ini hanya satu bulan saja kali, karena paket gratis ini hanya sampe bulan mei, Juni dah engga lagi. Saya berharap paket gratisan ini diperpanjang deh sampai selamanya, hehehe, maunya…. kalo selamanya baru itu GSM yang baik… kalo engga dan keukeuh sampe mei berarti AXIS ngaku2 Operator baik…. lip service doank…

Bagaimana dengan kecepatan aksesnya, hhhmmm agak lambat, mungkin karena gratis dan banyak yang pake kali. tapi kalo pakenya tengah malam lumayan juga…..

saya coba test kecepatan pake speedtest.net untuk daerah depok hasilnya seperti di bawah ini…

hasil Test  kecepatan Akses Internet via AXIS

Sebagai operator GSM yang baru, tentu harus melakukan promosi yang memikat supaya dikenal dan dipake banyak orang, cuma mungkin kalo kita lihat iklannya di TV masih jarang2, ngga tau kenapa yah… ga gencar sekalian gituh, apa kurang modal atau belum dapat untung…

ga tau deh, tapi denger2 katanya mereka itu baru punya sedikit BTS dan itu pun hanya di daerah2 perkotaan, so kalo iklannya gede-gedean ntar malah servicenya ancur2an karena infrastrukturnya belum siap.

Untuk layanan fitur lainnya kayaknya belum bisa divonis bagus engganya karena belum banyak orang yang pake, saya aja baru beli perdananya tadi sore, belum pernah make untuk telpon atau sms, saya lebih tertarik dengan 100 MB itu loh….

oya, untuk mendapatkan perdana AXIS kayaknya terbatas di beberapa kota, kalo ga salah Jakarta, bandung, surabaya dan malang, Saya beli di ITC depok harganya 10.000 perak dengan nilai pulsa 6000.

kalo lihat tarifnya sih oke juga bisa bersaing lah, misalnya sms 60 perak ke semua operator, nelpon 60 perak/menit ke sesama jenis lokal atau interlokal, sedangkan ke operator lain 600/menit lokal, kalo interlokal 1200/menit yang bagi saya msh dianggap mahal… ini dilihat dari brosurnya.. kenyataan nya gimana… ga tau lah karena belum dicoba..

Untuk layanan Customer Servicenya lumayan baik, cuma waktu nelpon ke 838 via axis ga nyambung terus akhirnya pake fixed telpon CS yang di jakarta… setting GPRS nya dikirim via sms… praktis..

oya, untuk bisa koneksi dengan PC menggunakan Nokia 3500c, koneksi ke PC pake kabel data USB, sedang softwarenya pake Nokia PC Suite 6.85.

Bagaimana Setting HP dan PC nya? begini kira2..

  1. Jika Modem GPRSnya sudah disetting (untuk settingnya hubungi aja Customer Servicenya, ntar setting via sms, kita tinggal simpan saja) baru kemudian hubungkan HP dengan PC via USB cable, tentunya PC suitenya dah terinstal lebih dulu..
  2. Buka PC suite, pilih Connect to the Internet, pilih Configure the Connection Manually
  3. Isi Acces point, Username dan Password dengan : axis
  4. Additional Initials Commands ga usah diisi, klik finish
  5. baru kemudian klik Connect dan tunggu beberapa saat dan jrrrennggggggg …… mulai lah berselanacar…

oke selamat mencoba, sekarang juga, GRATISSSSS, tapi mesti beli dulu AXIS nya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: